Site icon Berita Terkini Detik Hari Ini | Carilahmas.com

ADI KURDI Profile

Iklan
ADI KURDI Profile

Biodata

Nama: ADI KURDI (Aktor)
Laki-Laki, Islam
Lahir: 22 September 1948, Pekalongan
Meninggal: 8 Mei 2020, Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta, Jakarta
Pasangan: Bernadetta Siti Restyratuti
Anak: Maria Advena Victoria
Nominasi: Piala Citra untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Piala Citra untuk Pemeran Utama Pria Terbaik

Adi Kurdi lahir di Pekalongan, Jawa Tengah, 22 September 1948. Ia adalah seorang aktor dan bintang sinetron yang mengawali karirnya dari panggung teater. Kurdi memulai bergabung dengan Bengkel Teater pimpinan dramawan kenamaan WS Rendra sekitar 1970.

Kepiawaiannya bermain teater membuatnya pernah dipercaya oleh Rendra sebagai pemeran utama dalam pementasan teater Kisah Perjuangan Suku Naga. Meski ia sudah banyak berkecimpung di dunia layar lebar, Adi tetap dipandang sebagai salah satu pemain pentas yang berkarakter. Penampilan Adi di layar lebar mulai menarik perhatian semenjak membintangi film GADIS PENAKLUK (1980).

Lewat film tersebut, namanya masuk dalam nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 1981. Selain itu perannya dalam film PUTRI SEORANG JENDRAL (1981), arahan sutradara Wim Umboh, juga membuatnya semakin mantap di perfilman. Nama Kurdi tenggelam seiring redupnya dunia perfilman nasional, yang kemudian mengantarkan dirinya mewarnai dunia sinetron dengan berperan dalam berbagai judul sinetron, di antaranya SEBENING AIR MATANYA (1993) dan KELUARGA CEMARA (1997).

FILMOGRAFI

Film

Sinetron

click for follow us on Facebook carilamas always be updated, get berita terkini on time Share on Social Media

Exit mobile version