oleh

Cara Mewarnai Sketsa Gambar Ikan | untuk anak anak SD,tTK

Jenis ikan air tawar yang sering dikonsumsi oleh masyarakat tentu sangatlah beragam. Secara fisiologis, ikan air tawar tentu cukup berbeda dengan jenis ikan air laut. Berikut Carilahmas.com merangkum jenis ikan air tawar yang populer dan sering dikonsumsi.

dilansir dari Liputan6.org berbagai sumber, macam gambar ikan hitam putih mujair

01. Sketsa Gambar Ikan Mujair gambar bgus

Jenis ikanΒ air tawar yang sering dikonsumsi oleh masyarakat tentu sangatlah beragam.
Jenis ikan air tawar yang sering dikonsumsi oleh masyarakat tentu sangatlah beragam.

02. Sketsa Gambar Ikan Lele

Ikan lele memiliki ciri fisik tubuhnya yang licin dan tak bersisik. Ikan jenis ini memiliki ciri fisik tubuhnya yang panjang, bagian kepala yang cukup keras dengan bola mata yang kecil serta mulut yang lebar terletak di ujung moncong. Ada 4 pasang sungut peraba yang sangat berguna bagi lele ketika bergerak di perairan yang gelap.

Lele merupakan salah satu jenis ikan yang sangat populer di Indonesia. Kita bahkan bisa dengan mudah menemui pedagang kaki lima yang menjual sajian lele. Kita juga tak perlu merogoh kocek yang mahal untuk menikmati ikan ini.

02. Sketsa Gambar Ikan Lele

03. Gmabar sketsa Ikan Mas

Ikan mas sebenarnya ada beberapa jenis yang dikategorikan sebagai ikan hias. Ciri fisiknya yakni memiliki tubuh yang tegak pipih dengan sisik yang normal dan siripnya yang memanjang. Daging dari ikan mas juga cenderung memiliki tekstur yang sangat lembut.

Kekurangannya, ikan ini memiliki duri kecil dan halus di setiap lapisan dagingnya. Maka Anda harus berhati-hati jika mengonsumsi ikan ini.

03. Gmabar sketsa Ikan Mas
Gmabar sketsa Ikan Mas

04. Sketsa Gambar Ikan Patin

Ikan jenis ini memiliki ciri fisik dan daging yang mirip dengan ikan lele. Jenis ikan air tawar satu ini terbilang cukup banyak menyimpan vitamin. Ikan patin memiliki lemak tak jenuh mencapai 50% dari total seluruh nilai gizi yang terkandung di dalam ikan. Selain itu, ikan ini juga mengandung DHA serta Omega 3 yang tinggi sehingga sangat cocok jika di konsumsi oleh anak-anak, ibu hamil dan orang tua.

04. sketsa gambar Ikan Patin carilhams
sketsa gambar Ikan Patin

05. Sketsa Gambar Ikan Nila gambar bgus

Nila Jenis ikan air tawar satu ini sebenarnya memiliki ciri fisik yang mirip dengan ikan mujair. Ikan yang memiliki nama ilmiah Oreochromis niloticus cukup populer dan banyak dibudidayakan di Indonesia. Ikan nila sendiri ada juga yang berwarna merah. 

05. Sketsa Gambar Ikan Nila
Sketsa Gambar Ikan Nila

06. Sketsa Gambar Ikan Nilem

06. Sketsa Gambar Ikan Nilem
Sketsa Gambar Ikan Nilem

Jenis ikan air tawar satu ini memang belum banyak dibudidayakan di berbagai wilayah di Indonesia. Pakan ikan nilem biasanya berupa phytoplankton dan terutama dari ganggang air yang banyak tumbuh hasil dari pemupukan kolam.

07. Sketsa Gambar Ikan Gabus

Ikan Gabus memiliki bentuk tubuh yang cukup besar. Habitat hidupnya kebanyakan ada di sungai, rawa, dan danau. Ikan ini memiliki ciri fisik yakni kepalanya yang mirip dengan ular. Harga ikan jenis ini juga terbilang cukup mahal. Kita bisa mengolah ikan ini menjadi berbagai olahan sedap nusantara

 Sketsa Gambar Ikan Gabus
Sketsa Gambar Ikan Gabus

Posting Terkait

Jangan lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

3 komentar