oleh

Kasus yang diduga sebagai pembunuh berantai Irlandia Dr John Bodkin Adams

Dr John Bodkin Adams
Dr John Bodkin Adams, The murder trial of Dr John Bodkin Adams was front page news in the 1950s

Dri Cameron Mitchell

Tampaknya kejahatan sejati adalah hal yang paling populer saat ini dengan program-program seperti Making a Murderer and Serial.

Pada hari Minggu di BBC Radio Ulster, pendengar dapat mendengar kisah tentang bagaimana seorang dokter kelahiran Kabupaten Antrim dikabarkan telah membunuh ratusan pasiennya.

Banyak orang mungkin belum pernah mendengar tentang Dr. John Bodkin Adams, tetapi pada tahun 1957 ia menjadi berita utama di seluruh dunia.

“Percobaan Pembunuhan Abad Ini” memercikkan satu surat kabar. “Kirim ke dalam 400 surat wasiat” melaporkan yang lain.

“Dosis besar-besaran obat untuk para janda kaya,” kata Belfast Telegraph.

Surat kabar penuh dengan cerita-cerita seram tentang bagaimana Dr. Bodkin Adams menargetkan pasien wanita lanjut usia di kota tepi pantai Eastbourne di Inggris; bagaimana dia mengubah wasiat mereka demi kebaikannya, memisahkan mereka dari keluarga mereka dan kemudian membunuh mereka dengan suntikan morfin dan heroin yang mematikan.

Ada laporan bahwa dia adalah dokter terkaya di Inggris, yang tinggal di sebuah rumah besar dan bahkan memiliki Rolls Royce milik sopirnya sendiri.

Namun, diduga dokter yang berbasis di Sussex itu adalah pelopor pembunuh berantai yang terkenal, Dr Harold Shipman.

Irlandia masa kecil


Dia menjalani gaya hidup yang sangat berbeda dari masa kecilnya di Irlandia.

Bodkin Adams lahir pada tahun 1899 di Randalstown, Country Antrim, dan merupakan putra pengkhotbah Plymouth Brethren setempat.

Ibunya bahkan dikatakan sebagai wanita paling suci di Irlandia. Dia kemudian pindah ke Coleraine, County Londonderry, dan kemudian belajar di Universitas Queen, Belfast, sebelum menetap di Sussex.

Tidak lama sebelum desas-desus mulai beredar di sekitar Eastbourne bahwa dokter mereka menabrak janda kaya tua.

Dia akhirnya ditangkap karena pembunuhan dan kasusnya adalah salah satu pengadilan pembunuhan paling dramatis dan memutar-balikkan dalam sejarah hukum.

Dia terkenal tidak pernah memberikan bukti, yang tidak pernah terdengar di ruang sidang pada saat itu, dan sesuatu yang memicu kecurigaan.

“Bisakah Anda membuktikan bahwa itu adalah Pembunuhan?”, Menelusuri kembali jejak Dr Bodkin Adams dari Randalstown ke Old Bailey dan bertanya apakah ada lebih banyak cerita daripada yang dilaporkan sebelumnya.

Dipersembahkan oleh mantan pengacara Tim McGarry, film dokumenter ini telah diberikan akses ke file-file kepolisian yang kontroversial yang seharusnya tidak terlihat sampai tahun 2033.

Harapkan beberapa tikungan dan belokan di sepanjang jalan.

click for follow us on Facebook carilamas always be updated, get berita terkini on time Share on Social Media

Umpan Berita