oleh

Hazzard Linda Burfield (1867-1938)

Hazzard Linda Burfield
Hazzard Linda Burfield

Diposting 10/26/2006 HistoryLink.org Essay 7955
Bagikan

adalah dukun sadis dan serakah yang meyakinkan pasien bahwa hanya dengan kelaparan selama berbulan-bulan pada suatu waktu mereka dapat memperoleh kembali kesehatan mereka. Tidak mengherankan, banyak pasiennya meninggal karena kelaparan.

“Sanitarium” -nya di kota kecil Olalla di Kabupaten Kitsap dijuluki Starvation Heights oleh penduduk setempat, yang kadang-kadang menemukan pelarian kerangka yang berjalan terhuyung-huyung di jalan meminta makanan.

Hazzard dan suaminya, Sam, juga memiliki kebiasaan membantu diri mereka sendiri untuk aset pasien melalui penipuan, pemalsuan, dan pencurian langsung.

Ketika dia diadili karena pembunuhan pada Januari 1912, jaksa penuntut memanggilnya “seorang kelaparan keuangan” dan membuat kasus bahwa dia sengaja membuat pasiennya kelaparan sampai mati demi keuntungan finansial.

Alternatif untuk Penyembuhan

Hazzard Linda Burfield
Hazzard Linda Burfield

Hazzard adalah penulis beberapa buku termasuk Puasa untuk Penyembuhan Penyakit.

Meskipun dia hanya memiliki sedikit pelatihan sebagai perawat osteopathic, Hazzard tidak ragu untuk menyebut dirinya seorang dokter, membentak wartawan berita yang meliput persidangannya: “Saya telah memberi tahu Anda berkali-kali, itu adalah Dr. Hazzard. Nyonya Hazzard adalah ibu mertua saya. “

Meskipun ia tidak memiliki gelar dokter, ia diizinkan untuk praktek kedokteran di Washington. Sebuah celah dalam undang-undang perizinan yang dimiliki kakek dalam beberapa praktisi pengobatan alternatif yang tidak memiliki gelar medis, termasuk Hazzard.

Hazzard mengatakan penyakit bisa disembuhkan dengan puasa, memungkinkan sistem pencernaan untuk “beristirahat” dan “dibersihkan,” menghilangkan “kotoran” dari tubuh. Puasa, katanya, bisa menyembuhkan apa saja, mulai dari sakit gigi hingga TBC.

Sumber sebenarnya dari semua penyakit adalah “darah tidak murni” yang disebabkan oleh “gangguan pencernaan.” Ada pendukung puasa populer lainnya saat itu. Hazzard mengatakan dia telah belajar dengan salah satu dari mereka, Dr. Edward Hooker Dewey, penulis The Gospel of Health.

Tapi Hazzard menambahkan beberapa hiasan sendiri. Rezimnya termasuk enema harian yang berlangsung berjam-jam dan melibatkan hingga dua belas liter air.

Pasien terdengar menangis kesakitan selama prosedur ini. Bagian ketiga dari terapinya adalah pijatan yang terdiri dari Hazzard – seorang wanita kurus yang dikatakan lebih kuat dari rata-rata pria – memukuli tinjunya pada dahi dan punggung pasien. Seorang saksi yang khawatir melaporkannya dengan sangat keras sambil berteriak, “Hilangkan! Menghapuskan!”

Kehidupan Awal dan Kematian Pertama

Hazzard lahir di Carver County, Minnesota, pada tahun 1867, dan pada usia 18 ia menikah dan memiliki dua anak. Tetapi pada tahun 1898 ia meninggalkan suami dan anak-anaknya untuk mengejar karier di Minneapolis.

Dia tampaknya telah membunuh pasien pertamanya di sana pada tahun 1902, sekitar saat perceraiannya menjadi final. Setelah koroner menentukan bahwa kematian disebabkan oleh kelaparan, dia mencoba untuk menuntutnya, tetapi karena dia tidak diizinkan untuk melakukan praktik kedokteran, dia tidak bertanggung jawab.

Ketika penyelidik bertanya apa yang terjadi pada cincin berharga korban, Hazzard mengelak.

Ada publisitas yang lebih buruk setelah dia bertemu dan menikahi pria impiannya, Samuel Christman Hazzard, lulusan West Point yang telah menghancurkan karier militer yang menjanjikan dengan menyalahgunakan dana Angkatan Darat.

Seorang pemabuk, perayu, dan penipu, dia telah menikah dua kali sebelumnya, dan tidak repot-repot menceraikan setidaknya satu dari istri ketika dia menikahi Linda. Ada pengadilan yang dipublikasikan untuk Bigami yang berakhir dengan hukuman penjara dua tahun untuk Sam.

Setelah Sam menyelesaikan hukumannya pada tahun 1906, pasangan itu berangkat ke negara bagian Washington untuk memulai kembali. Linda Hazzard mulai berlatih di Seattle,

pulang pergi dengan kapal feri dari sebidang tanah seluas 40 hektar di kota Olalla di Kitsap County, ia menamai Wilderness Heights. Dia berencana membangun sanatorium besar di sana suatu hari nanti.

Ibu Ivar dan Yang Lain …

Warga setempat, termasuk pemikir bebas dan Theosofis, menganut teori medisnya. Salah satunya adalah korban Washington pertama yang diketahui Hazzard, Daisey Maud Haglund (1870-1908), seorang warga Norwegia yang orang tuanya yang imigran pernah memiliki Alki Point.

Setelah puasa 50 hari di bawah arahan Hazzard, dia meninggal pada 26 Februari 1908, pada usia 38. Dia meninggalkan seorang putra berusia 3 tahun, Ivar. Ivar Haglund akan terus membuat namanya dan kekayaan memberi makan jutaan orang sebagai pemilik restoran makanan laut yang sukses.

Korban lain segera menyusul – Ida Wilcox pada tahun 1908, dan Blanche B. Tindall dan Viola Heaton pada tahun 1909. Nyonya Maude Whitney menyerah pada tahun 1910.

Ketika insinyur sipil Earl Edward Erdman mengambil obat pada tahun 1911 dan meninggal karena kelaparan tiga minggu kemudian, The Headline Seattle Daily Times membaca “Woman ‘M.D’ Membunuh Pasien Lain.”

Tetapi pasien terus datang. Frank Southard, seorang mitra hukum di biro hukum Morris, Southard dan Shipley dan CA Harrison, penerbit majalah Alaska-Yukon, meninggal di bawah asuhan Hazzard beberapa bulan kemudian,

bersama dengan Ivan Flux, seorang Inggris yang datang ke Amerika untuk membeli sebuah peternakan dan yang telah berpuasa selama 53 hari. Selama puasa, Hazzard mendapatkan kendali atas sejumlah uang tunai dan propertinya, dan keluarganya diberitahu bahwa dia meninggal dengan $ 70 tersisa untuk namanya.

Pihak berwenang mencoba untuk melangkah ketika Lewis Ellsworth Rader, mantan legislator dan penerbit majalah yang disebut Sound Views, mulai membuang-buang. Hazzard memperlakukannya di Outlook Hotel pada tahun 1911,

dan pengawas kesehatan berusaha meyakinkannya untuk pergi tetapi dia menolak. Hazzard membawanya ke lokasi rahasia di mana lelaki setinggi 5 kaki 11 inci itu meninggal dengan berat kurang dari seratus pound.

Terapi Mematikan

Direktur kesehatan Seattle mengatakan dia tidak bisa melakukan intervensi, karena Dr. Hazzard berlisensi dan pasien bersedia berpartisipasi dalam terapi mematikannya. Dia memiliki banyak pengikut yang setia, dan kepribadian yang memerintah.

Beberapa pasiennya takut padanya, dan tidak bisa memaksa diri untuk tidak menaatinya. Tetapi direktur kesehatan mengawasi dia kalau-kalau dia merawat anak-anak, pada titik mana dia mengatakan dia akan masuk.

Pola itu menjadi sangat akrab. Pasien ditempatkan di hotel Seattle atau di kabin di properti Dr. Hazzard’s Olalla. Laporan otopsi menyebutkan kelaparan sebagai penyebab kematian,

kecuali Linda Hazzard melakukan otopsi, dalam hal apa pun kecuali kelaparan akan muncul sebagai penyebab kematian.

Ada satu pengecualian untuk polanya. Pada tahun 1909, jenazah Eugene Stanley Wakelin yang berusia 26 tahun ditemukan di properti Hazzard. Putra bangsawan Inggris ini meninggal karena peluru di kepalanya, yang diduga bunuh diri.

Linda Hazzard memiliki kuasa pengacara atas tanah pemuda itu dan dia mengirim pengacaranya mengeluh bahwa dia membutuhkan lebih banyak dana untuk membayar tagihannya di kamar mayat. Belakangan,

wakil konsul Inggris di Tacoma berspekulasi bahwa dia telah ditembak oleh Hazzards, yang merasa frustrasi mengetahui bahwa di samping keluarga aristokratnya, dia tidak kaya.

Saudara perempuan untuk Kematian

Dorothea dan Claire Williamson, dua saudara perempuan berusia awal 30-an, kaya. Orang-orang Inggris yang hipokondria memiliki kendali finansial atas sebuah perkebunan besar.

Saat mengunjungi Victoria, B.C., mereka membaca iklan untuk buku Hazzard di surat kabar Seattle. Mereka memesannya dan juga menerima brosurnya yang mempromosikan Institute of Natural Therapeutics di Olalla.

Mereka memutuskan untuk pergi dan mengambil obat puasa, tetapi tidak memberi tahu kerabat, karena keluarga sudah mencibir minat mereka pada obat-obatan yang tidak lazim.

Pada bulan Februari 1911, mereka mengunjungi Hazzard di kantornya di Northern Bank dan Trust Building, di mana mereka diberitahu bahwa sanitariumnya belum siap, tetapi dia akan merawat mereka di Seattle.

Para suster menetap di apartemen Buena Vista di bawah asuhan perawat osteopathic Dr. Hazzard. Mereka bertahan sebagian besar dengan kaldu sayuran tipis. Hazzard datang secara teratur untuk memberikan enema selama berjam-jam dan pummeling massage.

Dia juga mulai mencari tahu tentang urusan bisnis para suster, dan menawarkan untuk menyimpan cincin berlian wanita dan tindakan real estat di brankas kantornya.

Pada bulan April, para suster menjadi kurus dan mengigau. Mereka dipindahkan ke Olalla dengan ambulan kembar dan peluncuran pribadi. Tepat sebelum ambulans berangkat ke dermaga, pengacara pribadi Dr Hazzard memperoleh tanda tangan yang goyah dari Claire.

Itu adalah codicil baginya akan meninggalkan gaji bulanan 25 pound sterling per tahun ke “Institut,” Hazzard, menambahkan bahwa dalam kasus kematian dia ingin tubuhnya dikremasi di bawah tuduhan dan arahan Linda .

Pada 30 April, pengasuh masa kecil para suster, Margaret Conway, menerima telegram samar, memanggilnya untuk mengunjungi mereka di Olalla. Dia berlayar dari Sydney, Australia, seminggu kemudian, tiba di Seattle pada 1 Juni.

Sam Hazzard bertemu dengan kapal dan membawa Conway ke kantor Seattle Linda Hazzard. Di sana, Conway diberi tahu bahwa Claire sudah mati dan Dorothea gila. Dia juga dibawa ke kamar mayat E. R. Butterworth & Sons dan menunjukkan tubuh yang dibalsem yang tidak dikenalinya sebagai Claire.

Kemudian, dia dibawa ke Olalla untuk reuni dengan Dorothea yang sekarang menjadi kerangka manusia yang tinggal sendirian di gubuk kasar tidak lebih baik dari gubuk.

Dorothea segera memohon agar dibawa pergi, tetapi pada hari berikutnya dia menarik permintaannya dan bersikeras bahwa obat itu memberikannya dunia yang baik. Margaret tinggal bersama Dorothea, berharap bisa meyakinkannya untuk pergi. Dia mencoba memasukkan beras atau tepung ke dalam sumber nutrisi utamanya, kaldu yang terbuat dari tomat kalengan.

Meskipun pasien biasanya terpisah satu sama lain, mereka semua diizinkan keluar untuk perayaan Empat Juli. Dua dari mereka mendekati Margaret Conway dan memohon padanya untuk mengeluarkan mereka, mengatakan bahwa mereka adalah tahanan.

Conway juga mencatat bahwa Dr. Hazzard mengenakan gaun sutra Claire dan topi favoritnya. Dia mengetahui bahwa Dorothea telah memberikan kuasa kepada pengacara Hazzard dan membantu diri mereka sendiri untuk sebagian dari dananya.

Ketika dia mengumumkan kepada Dr. Hazzard bahwa dia akan pergi dan membawa Dorothea bersamanya, Dr. Hazzard berkata bahwa Dorothea tidak bebas untuk pergi. Para Hazzard telah memperoleh perwalian hukum Dorothea. Mereka menjelaskan bahwa Dorothea akan menghabiskan sisa hidupnya bersama mereka.

Conway menyelinap keluar dari properti itu untuk menghubungkan paman para saudari di Portland, Oregon, dan dia datang untuk menyelamatkan mereka. Dorothea sekarang memiliki berat 60 pound.

The Hazzards memberinya tagihan sebesar $ 2.000 dan mengatakan mereka tidak akan mengizinkannya pergi tanpa uang tunai. Pamannya menegosiasikan tebusan yang lebih kecil.

Mengungkap Kekejaman

Wakil Konsul Inggris di Tacoma memberikan tekanan untuk mendukung Kitsap County untuk menuntut Hazzard. Ketika mereka mengatakan mereka tidak mampu membelinya, Dorothea Williamson yang kaya menawarkan untuk membayar penuntutan.

Pada Agustus 1911, Linda Hazzard ditangkap. Headline Tacoma Daily News berbunyi: “Para Pejabat Berharap Mengungkap Kekejaman karena Kelaparan: Dr. Hazzard Digambarkan sebagai Fiend.”

Hazzard mengatakan bahwa dia dianiaya karena dia adalah wanita yang sukses, dan bahwa komplotan dokter tradisional membenci kesuksesannya dan menentang penyembuhan alami. Dia mengatakan kepada wartawan, “Saya bermaksud untuk berdiri di mimbar dan menunjukkan banyak itu.

Mereka telah bermain catur tetapi ini adalah langkah saya. Saya akan menunjukkan kepada mereka satu atau dua hal ketika saya berada di mimbar. “

Pengacaranya mencegahnya berdiri, tetapi hakim menegurnya karena memberi tanda kepada saksi. Selain mengutuk kesaksian medis, jejak kertas lengkap, termasuk entri buku harian palsu yang mengatakan Claire ingin Linda Hazzard memiliki berliannya, membuat jelas bahwa Hazzard adalah penjahat.

Hazzard memiliki pembela, termasuk anggota staf yang setia dan pasien. John Ivar Haglund bersaksi bahwa meskipun istrinya Daisey adalah korban pertama Hazzard di Washington, ia memiliki keyakinan pada Dr. Hazzard dan membawa anak lelakinya, Ivar,

untuk dirawat tiga kali seminggu, bahkan setelah kematian istrinya. Namun juri kembali dengan vonis pembunuhan. Pers berteori bahwa jika dia seorang pria, putusannya adalah pembunuhan.

Lebih Banyak Perawatan Membunuh

Hazzard berhasil membunuh dua pasien lagi sambil menunggu hukuman. Dia akhirnya bertugas dua tahun di penjara negara bagian di Walla Walla.

Dia dan Sam kemudian pindah ke Selandia Baru, di mana dia beroperasi dengan judul dokter, ahli diet, dan osteopath, menerbitkan buku lain, dan menghasilkan banyak uang.

Pada 1920, dia telah menghasilkan cukup uang untuk kembali ke Olalla dan membangun sanitarium mimpinya di Starvation Heights. Karena negara bagian Washington telah menarik izin medisnya, dia menyebutnya “sekolah kesehatan.” Bangunan mewah termasuk ruang otopsi ruang bawah tanah. Hazzard terus membuat orang kelaparan hingga mati.

Sanitasi itu terbakar pada tahun 1935, dan tiga tahun kemudian,

Dr. Hazzard meninggal. Dia merasa tidak enak badan dan telah memulai penyembuhan puasa. Saat ini, buku-bukunya masih dapat ditemukan di toko buku penyembuhan alami dan dalam bentuk yang dapat diunduh di Internet.

Jumlah total korbannya tidak diketahui, tetapi dia dapat dengan aman dikatakan telah mati kelaparan setidaknya selusin orang.

Linda Hazzard (1867-1938)

Atas perkenan Gregg Olsen

Dorothea Williamson, kelaparan, tepat sebelum dia diselamatkan dari rezim puasa Linda Hazzard

Atas perkenan Gregg Olsen

Sumber:
Gregg Olsen, Starvation Heights (New York: Warner Books, 1997); Kenneth V. Iserson, Setan Dokter: Dokter sebagai Serial Killers (Tucson: Galen Press, Ltd., 2002); “Catatan Kematian Negara Bagian Washington – Daisy M Haglund,” Arsip Digital Negara Bagian Washington (http://www.digitalarchives.wa.gov/Record/View/270935D950C4FDCCEAD73E88F9D253F1).
Catatan: Esai ini diperbaiki pada 1 Oktober 2009, dan sedikit direvisi pada 3 November 2011.

click for follow us on Facebook carilamas always be updated, get berita terkini on time Share on Social Media

Umpan Berita