oleh

Jelang Ramadan, Yayasan Raja Salman Gandeng Baznas Salurkan Bantuan-angan

Jelang Ramadan, Yayasan Raja Salman Gandeng Baznas Salurkan Bantuan-angan. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima penyaluran bantuan dari King Salman Humanitarian Aid and Relief Center (Duta Besar Saudi Arabia,

Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi) berupa bahan pangan pokok untuk masyarakat kurang mampu. Program bantuan itu dikemas dalam bentuk Paket Ramadan ; demi membantu pemenuhan; gizi masyarakat kurang mampu saat bulan suci Ramadhan.

King Salman Humanitarian Aid and Relief Center menyalurkan sebanyak 7.432 paket bantuan, yang akan didistribusikan kepada warga miskin di 4 provinsi di Indonesia, yakni Aceh (1.512 paket), Banten (2.708 paket), DKIย Jakartaย (1.512), dan Jawa Barat (1.700 paket).

“Alhamdulillah, Baznas sangat menyambut baik dan bersyukur atas bantuan; yang diberikan King Salman Humanitarian Aid and Relief Center (KSRelief); yang memberikan bantuan pangan kepada masyarakat miskin dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Bantuan ini sangat berarti dan sejalan dengan napas Baznas dalam membantu masyarakat,” kata pimpinan Baznas RI,

Achmad Sudrajat dalam keterangannya, Rabu (30/3).

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian King Salman Humanitarian; Aid and Relief Center (KSRelief) yang sejalan dengan tujuan; SDGs nomor dua yaitu untuk mengakhiri kelaparan; mencapai ketahanan pangan, dan memperbaiki nutrisi. Tujuan ini pula sejalan dengan prioritas pembangunan Indonesia yang termaktub ke dalam prioritas ketahanan pangan.

Hal itu juga menjadi salah satu fokus utama Baznas. Selama ini Baznas telah bergerak aktif dengan berbagai layanan kemanusiaan; salah satunya Bank Makanan yang telah banyak dirasakan manfaatnya.

Achmad memastikan, penyaluran paket bantuan akan; dilakukan tepat sasaran, di tangan orang yang benar-benar membutuhkan. Ketepatan sasaran penerima selalu menjadi fokus Baznas dalam memberikan bantuan, termasuk dalam penanganannya yang transparan dan akuntabel.

“Melalui jaringan yang dimiliki Baznas mulai dari pusat. hingga tingkat provinsi dan kabupaten/kota; Baznas memiliki database dan tim surveyor di lapangan; agar memastikan penerima bantuan benar-benar keluarga; kurang mampu yang sangat perlu ditolong,” ujarnya.

Dia menambahkan, melalui kerja sama ini,

Baznas berharap ke depannya dapat terus bersinergi dengan; KS Relief dalam berbagai bidang strategis; misalnya ekonomi; pendidikan, dakwah, sosial dan kemanusiaan.

“Terima kasih banyak atas bantuan yang telah diberikan King; Salman Humanitarian Aid and Relief Center (KSRelief), bantuan ini sangat berarti sekali. Semoga Baznas dan King Salman Humanitarian Aid and Relief Center (KSRelief) dapat terus berkolaborasi dalam membantu umat,” ungkapnya.

Menurut Achmad, ini merupakan momen penting bagi Baznas; karena diberi kepercayaan oleh King Salman; Humanitarian Aid and Relief Center (KSRelief); dalam menyalurkan bantuan pangan.

“Tentu ini menjadi momentum baik dan tanda bahwa BAZNAS mendapat kepercayaan dari dunia internasional. Selama ini BAZNAS selalu berpegang teguh dalam; menjaga kepercayaan dan amanah yang diberikan. Alhamdulillah kami bisa menjaga hal itu dengan baik,” terangnya.

“Apalagi King Salman Humanitarian Aid and Relief Center (KSRelief); merupakan lembaga kredibel yang didirikan dalam rangka untuk meringankan; penderitaan mereka yang membutuhkan di seluruh dunia. Organisasi itu pun dikenal di kancah dunia dan; telah membantu lebih dari 79 negara, ini tentu sangat luar biasa sekali,” pungkas Achmad.

Posting Terkait

Jangan lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan