oleh

Keeway Shiny 150, Skutik Murah Pesaing Vespa Meluncur di IIMS

Keeway Shiny 150, Skutik Murah Pesaing Vespa Meluncur di IIMS CARILAHMAS.COM. Pasar otomotif roda dua di Indonesia akan kehadiran pendatang baru di segmen skuter matik (skutik) bergaya retro. Kali ini, Keeway akan meluncurkan skutik retro penantang Vespa.

Direktur PT Benelli Motor Indonesia (BMI), Steven Kentjana mengatakan, pihaknya akan meluncurkan skutik Keeway Shiny 150. Peluncuran skutik bergaya retro ini dilakukan di Indonesia; International Motor Show (IIMS) 2022 pekan ini.

Dalam undangan yang diterima detikcom dari Steven,

peluncuran Keeway Shiny 150 digelar pada Jumat (1/4/2022); di IIMS 2022. Menurutnya, Keeway Shiny ini diluncurkan untuk pencinta; skutik retro dengan harga yang terjangkau.

β€œHarganya bahkan di bawah harga Benelli Panarea,” kata Steven kepada detikcom, Rabu (30/4/2022).

Ya, sebelum Keeway Shiny 150, Benelli telah meluncurkan skutik Benelli Panarea dengan mesin 125 cc. Saat ini, Benelli Panarea dijual dengan; harga Rp 25,7 juta on the road Jakarta.

[Gambas:Instagram]

Steven menyebut, Benelli dan Keeway bakal fokus juga di segmen skutik. Sebab, pasar otomotif roda dua di Indonesia didominasi oleh skutik. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan skutik di Indonesia menyumbang lebih dari 87%.

β€œKita sudah mau partisipasi lagi di scooter matic karena memang kuenya ada di segmen ini,” ucap Steven.

PT Benelli Motor Indonesia saat ini memegang merek Benelli dan Keeway.

Sebelumnya, merek Keeway terkenal dengan motor β€˜Hampir-Davidson’ dengan mesin V-twin 250 cc seperti V250FI dan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 lalu meluncurkan Keeway SCR 250V.

Mulai tahun ini, Keeway yang merupakan merek asal Hungaria dan di bawah payung Qianjiang Motorcycle (China) itu akan fokus juga ke segmen skutik.

Steven melanjutkan, tahun ini juga pihaknya akan mengikuti berbagai pameran otomotif. Diawali dengan IIMS 2022, Pekan Raya Jakarta (PRJ); hingga GIIAS 2022 bakal menjadi panggung Benelli dan Keeway mengenalkan motor-motor andalannya ke masyarakat.

Simak Video β€œDeretan Skutik Retro di Indonesia, Termurah di Harga Rp 17 Jutaan!β€œ
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

Jakarta – Pasar otomotif roda dua di Indonesia akan kehadiran pendatang baru di segmen skuter…Read MoreOto News, keeway, keeway shiny, skuter matik, skutik, skutik retro, vespaOto Mobile ID

carilahmas carilahmas

Gambar Gravatar
Berita Terkini Detik Hari Ini - Kabar Terbaru |

Komentar

Tinggalkan Balasan

Umpan Berita