Site icon Berita Terkini Detik Hari Ini | Carilahmas.com

Kim Jong-in Profile

Iklan
Kim Jong-in Profile

Biodata

Nama: Kim Jong-in
Laki-Laki
Lahir: 14 Januari 1994 (usia 26 tahun), Suncheon, Korea Selatan
Tinggi: 1,82 m
Kebangsaan: Korea Selatan
Pendidikan: School of Performing Arts Seoul, Yangdong Middle School, 고리울초등학교, Chungdam High School
Grup musik: EXO (sejak 2011), SuperM (sejak 2019), LAINNYA

Kim Jong In atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya, Kai, ini adalah salah satu anggota dari grup boyband EXO, di mana ia menjadi dancer utama. Kai lahir di Sungcheon, Jeolla Selatan, Korea Selatan pada 14 Januari 1994 dan memiliki dua kakak perempuan.

Cowok yang mahir ngedance, Ballet, dan Locking Dance ini merupakan teman dekat dari Taemin ‘SHINee’. Bahkan, mereka telah kenal satu sama lain sebelum menjadi trainee di SMTown. Kai sempat mengenyam pendidikan di Seoul Arts High School yang juga sekolah dari Sehun, Sulli f(x), Suzy MissA, dan beberapa artis lainnya.

Member EXO yang pernah muncul di HaHaHa Song bersama DBSK ini sangat doyan makan. Salah satu makanan favoritnya adalah Fried Chicken. Untuk para fans yang ingin memberi hadiah, pilihan barang berwarna hitam atau merah mungkin bisa jadi pertimbangan. Karena member EXO yang katanya paling jago main games ini punya warna favorit yaitu hitam dan merah.

Julukan Kai adalah KKAMJONG, karena kulitnya gelap sehingga terlihat sexy dan imut sedangkan Jong diambil dari nama asli Kai yakni Jong In. Kai ini juga seorang penyayang binatang loo, ia memiliki seekor anjing cowok ras Terrier Airedale, namanya MeongGu.

Kai terkenal pemalu dibanding member lainnya. Tapi kalau sudah di belakang panggung, sifat aslinya yang rame dan cerewet bakal terkuak. Member EXO tertinggi ke 4 ini pernah mengatakan bahwa tipe wanita idealnya seperti Han Ye Seul.

KARIR

Kai merupakan member kedua EXO yang menandatangani kontrak dengan SM Entertainment. Ia mulai tergabung setelah memenangkan kontes ke-10 Youth Best Contest tahun 2007, saat berusia 13 tahun.

Sejak berumur 8 tahun, Kai sudah menari dan dilatih tari Jazz dan Ballet, itulah mengapa ia dipilih untuk menjadi main dancer. Awalnya, orang tua Kai ingin anaknya berlatih Taekwondo dan piano, namun, Kai mudah bosan dengan keduanya. Setelah menonton THE NUTCRACKER di kelas empat, ia mengungkapkan ingin mendalami Ballet profesional. Ia kemudian, mengembangkan keahlian hip hop, popping, dan locking dancenya di SM Entertainment.

Di tahun 2008, Kai memulai debutnya dengan tampil dalam musik video TVXQ “HaHaHa Song” bersama Suho dan Chanyeol. Kai juga merupakan anggota pertama dari sebelas anggota lainnya yang dikenalkan melalui trailer teaser yang dirilis pada 23 Desember 2011.

Kai muncul dalam 12 trailer yang dirilis dalam tiga bulan. Penampilan pertamanya di layar kaca yaitu pada SBS Gayo Daejun pada tanggal 29 Desember 2011 bersama Han, Chen, dan Tao. Setelah itu, Kai mendapat tawaran berkolaborasi dalam suatu unit, Younique, bersama EXO-M Luhan dan beberapa kelompok SM Entertainment lain.

DISKOGRAFI

Kolaborasi

Filmografi

Musik video

2008

2012

Iklan

2014

click for follow us on Facebook carilamas always be updated, get berita terkini on time Share on Social Media

Exit mobile version