oleh

Trik Mengatur Dana Kesehatan Setiap Bulan, Biar Bebas Cemas

Trik Mengatur Dana Kesehatan Setiap Bulan, Biar Bebas Cemas Saat Sakit Datang. Hari ini mungkin kamu merasa tubuh dalam kondisi prima yang bikin bisa beraktivitas dengan maksimal.

Berbagai agenda padat dari pagi hingga malam hari bisa dilakukan dengan optimal. Namun, ternyata keesokan harinya tiba-tiba merasa lemah tak berdaya karena sakit.

Yup, penyakit memang selalu datang menyerang tubuh secara tak terduga. Apalagi nggak bisa dipungkiri juga jika banyak ancaman penyakit dengan; biaya pengobatan yang nggak sedikit. Sebut saja stroke, penyakit jantung, hingga kanker. Jadi, penting banget mempersiapkan dana kesehatan biar tetap bebas cemas ketika sakit datang. Gimana cara mengaturnya ya?

Punya Tabungan Itu Wajib Banget untuk Jaga-Jaga Saat Momen Urgent

©Shutterstock
©Shutterstock

Sakit itu datangnya selalu nggak terduga. Jadi, penting banget punya tabungan khusus yang; bisa digunakan untuk membiayai pengobatan saat tiba-tiba jatuh sakit. Buat alokasi dana berobat setiap bulannya agar tidak mengganggu pengeluaran rutin yang lainnya.

Jadi, saat tiba-tiba jatuh sakit, kamu nggak perlu bingung; lagi memikirkan biaya pengobatannya, karena semua sudah disiapkan dan diatur dalam dana khusus yang dimiliki. Dengan begitu, kondisi keuangan pribadi tetap aman dan nggak perlu cemas saat sakit datang.

Pastikan Nggak Pernah Telat Membayar Iuran BPJS Kesehatan

©Shutterstock
©Shutterstock

Selain mempersiapkan tabungan masa deapan, mengikuti program jaminan kesehatan; yang diselenggarakan pemerintah seperti BPJS Kesehatan juga bisa jadi pilihan. Dengan menjadi peserta BPJS Kesehatan, artinya kamu bisa sedikit meringankan beban; finansial selama diagnosis dokter adalah penyakit yang ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

Namun, demi kelancaran proses ini, jangan lupa membayar iuran BPJS Kesehatan secara rutin, bahkan saat tidak sakit sekalipun. Menumpuk tagihan nggak hanya bisa membuat jumlah total jadi terus bertambah; tapi sekaligus membuat proses penanganan penyakit yang dialami jadi terhambat.

Biar nggak lupa melakukan pembayaran berbagai tagihan bulanan termasuk BPJS kesehatan, manfaatkan saja fitur Subscription yang hadir di aplikasi DANA. Lewat fitur ini, kamu bisa mengatur pembayaran berbagai tagihan bulanan sekaligus mendapatkan pengingat agar kamu nggak terlewat.

Punya Asuransi Tambahan Juga Nggak Ada Salahnya

©Shutterstock
©Shutterstock

Biarpun sudah menjadi anggota BPJS Kesehatan, tapi memberikan perlindungan kepada diri dan keluarga dengan lebih maksimal juga nggak ada salahnya jika kamu juga mendaftarkan diri di asuransi lain. Punya asuransi tambahan juga nggak ada salahnya, lho. Apalagi ada beberapa asuransi yang bisa digunakan untuk menutup; selisih pembayaran saat menggunakan BPJS Kesehatan. Jadi, bisa membuat uang pribadi lebih aman kan!

Masih merasa kalau punya asuransi itu ribet? Tenang, sekarang kamu bisa pilih asuransi yang sesuai kebutuhanmu lewat aplikasi DANA, lho. Tinggal masuk saja ke menu DANA Siaga di mana kamu bisa beli asuransi kesehatan yang sesuai kebutuhanmu. Nggak perlu ribet lagi!

Mengatur dana kesehatan sangat penting untuk mengamankan keuangan pribadi. Untungnya, sekarang mengatur investasi kesehatan bisa lebih mudah dengan aplikasi DANA yang bisa melakukan transaksi apa saja dengan; Bebas Cemas & #BebasDrama karena sudah dibekali dengan DANA Protection. Ini dia sistem keamanan yang canggih dan dinamis dari DANA yang menjamin transaksi yang dilakukan user aman.

Setiap melakukan transaksi, pengguna harus melewati beberapa step keamanan seperti PIN DANA atau kode OTP, hingga Face Verification. Selain itu, ada juga jaminan uang kembali 100% jika terjadi hal yang tidak diinginkan saat transaksi; tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di aplikasi DANA. Selain itu, DANA juga sudah dibekali dengan Sertifikasi ISO 27001:2013 untuk keamanan informasi data dan sertifikasi PCI-DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) untuk keamanan informasi kartu bank.

So, tunggu apa lagi? Yuk saatnya mengatur dana kesehatan bersama DANA biar Bebas Cemas saat sakit datang. Download & pakai aplikasinya sekarang!

Posting Terkait

Jangan lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan