oleh

Wapres Ma’ruf Kunjungi Monumen KRI Nanggala 402 di Surabaya

Wapres Ma’ruf Kunjungi Monumen KRI Nanggala 402 di Surabaya. Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengunjungi Monumen KRI Nanggala 402 di Markas Komando Utama TNI Angkatan Laut Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (31/3).

Dia menyempatkan diri berdoa di dekat daftar nama; dan profil 53 prajurit yang gugur akibat tenggelamnya KRI Nanggala 402 di Perairan Utara Bali pada 21 April 2021 lalu.

Dalam suasana haru, Ma’ruf nampak khusyuk mengangkat kedua; tangan, bermunajat dan memohon agar para prajurit yang gugur mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya. Usai berdoa, dia turut meletakkan karangan bunga di depan daftar nama; 53 prajurit yang tertulis di sebelah replika KRI Nanggala 402.

Setelah melihat dan mendengarkan paparan mengenai riwayat KRI Nanggala 402 , Wapres melangkah ke Dermaga Madura Ujung Surabaya.

Di tempat ini Wapres melakukan; pelemasan yang dipimpin Kolonel Laut M. Taufik setelah sebelumnya berolahraga pagi jalan pagi di seputar Mako Armada II sepanjang 3,6 km dengan durasi sekitar 65 menit.

Usai berkeliling Mako Armada II dan; mengunjungi monumen KRI Nanggala 402; kegiatan Wapres Ma’ruf pagi ini ditutup dengan menikmati suasana; pagi tepat di hadapan Pulau Madura.

Turut mendampingi Wapres Panglima Komando Armada II Laksamana Muda (Laksda) TNI Dr. Iwan Isnurwanto dan Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Ahmad Jayadi, serta perangkat lainnya.

Posting Terkait

Jangan lewatkan