oleh

Isi-Akhir Pekan, Wapres dan Istri Olahraga Pagi di TMII

Isi-Akhir Pekan, Wapres dan Istri Olahraga Pagi di TMII. Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengawali aktivitas akhir pekan dengan olahraga pagi. Dia memilih olahraga jalan santai menyusuri kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (19/3).

Sekitar pukul 05.30 Wib Ma’ruf dan istri Wury Ma’ruf Amin berangkat dari Kediaman Resmi Wapres di Jl. Diponegoro No. 2, Jakarta Pusat menuju TMII dengan berkendara mobil.

Setibanya di TMII sekitar pukul 06.00 Wib, Ma’ruf langsung melakukan pemanasan di halaman Museum Olahraga Nasional sebelum start berjalan santai. Ia mengenakan kaos krem dipadu training dan sepatu abu-abu.

Ma’ruf tampak bersemangat mengayunkan langkah. Ia sambil melihat-lihat proses renovasi kawasan TMII yang saat ini sedang berlangsung.

Setelah berjalan sekitar 3,3 km dalam waktu 45 menit, Ma’ruf tiba di garis finish area wisata Taman Burung TMII. Dia langsung melihat-lihat berbagai jenis burung koleksi asal Indonesia yang terdiri 175 jenis dengan jumlah ribuan ekor.

Burung pertama yang diperkenalkan pada adalah burung Julang Emas. Menurut keterangan pemandu, burung ini banyak ditemui di wilayah bagian barat Kalimantan dan memiliki kelebihan yakni dapat terbang 100 km per hari. Adapun makanannya adalah buah-buahan kaya lemak seperti pepaya.

burung kedua yang diperkenalkan adalah Pelikan atau Undan. Menurut pemandu, habitat burung ini berada di seluruh dunia yang memiliki iklim hangat. Ciri khas burung ini adalah memiliki gelambir di bawah leher yang berfungsi untuk menggiring ikan di dalam air sebagai makanan utamanya.

Burung terakhir adalah burung Kakak Tua Jambul Kuning. Burung yang banyak ditemui di Indonesia bagian Timur seperti Nusa Tenggara, Sulawesi, dan Papua ini terus bertingkah lucu dengan berulang kali memanggil pemandunya dengan sebutan “kakak”.

Sekitar pukul 07.45 Wib, Wapres Ma’ruf beserta Ibu Wury dan rombongan bertolak kembali ke Kediaman Resmi Wapres.

Posting Terkait

Jangan lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan